Pendekatan kualitatif

Cimigo mempunyai moderator yang handal dengan pengalaman menangani berbagai kategori, grup target, serta area eksplorasi dan pengembangan. Kami akan merekomendasikan kombinasi pendekatan terbaik untuk membantu klien mengambil keputusan yang tepat.

Komunitas wawasan daring 

Komunitas yang dibangun secara tersendiri yang membantu Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan untuk engagement jangka pendek atau panjang, mengumpulkan wawasan kehidupan nyata secara langsung, melalui aplikasi seluler dari komunitas.
Imersi yang mendalam di kehidupan peserta melalui perangkat yang “selalu on” untuk memberikan:

Komunitas daring berkumpul secara spesifik untuk riset kualitatif, komunitas ini diadakan dalam platform seluler pribadi dimana peserta mendiskusikan topik dan memberikan respon terhadap stimulus serta tugas menggunakan aplikasi ponsel pintar yang khusus. Kriteria peserta, jumlah segmen, lama dari engagement, serta topik diskusi dibangun khusus untuk menjawab tujuan usaha Anda.

Peserta direkrut dan dikurasi dengan seksama untuk mendapatkan engagement maksimal. Manfaat terutama dari komunitas wawasan daring seluler (online mobile insight community) termasuk:

  • Respon yang “Langsung”, saat itu juga untuk konteks berdasarkan kesempatan yang lebih baik.
  • Wawasan yang lebih dalam menggunakan beberapa panggung atau studi longitudinal selama beberapa minggu atau bahkan bulan.
  • Komunitas ini cukup fleksibel untuk beradaptasi dengan topik dan ide yang terus berubah, dan memampukan dialog yang kaya didukung dengan foto, video, dan contoh daring.
  • Topik akan dijawab dalam waktu menit dari sejak inspirasi muncul atau saat ada isu yang mendesak.
  • Semua akan dikelola dengan ahli dan dipandu oleh researcher Cimigo yang berpengalaman.

Cimigo membangun komunitas berbasis konten untuk kepemilikan klien. Hubungi kami untuk belajar bagaimana kami dapat membangun komunitas yang unik dan khusus untuk brand Anda.

Etnografi

Cimigo percaya bahwa pendalaman etnografi akan memberikan wawasan kualitatif terhadap kehidupan konsumen, tekanan dalam hidup mereka, serta penggunaan produk dan layanan secara mendalam. Anda dapat mengikuti secara langsung atau melalui tayangan langsung dengan terjemahan simultan. Kombinasi dari pengamatan dan penyelidikan lanjutan yang mendalam telah terbukti efektif. Untuk mencapai hasil ini, Cimigo menggunakan etnografi dalam TrendTours dan program inovasi.

Wawancara mendalam (in-depth interviews)

Wawancara mendalam (in-depth interviews) seringkali menjadi bagian yang tak terpisahkan dari eksplorasi pasar, intelijen bisnis (business intelligence) dan program inovasi. Wawancara termoderasi satu per satu digunakan untuk mengenali tren, titik kesenangan dan ketidaksukaan, pekerjaan konsumen untuk diselesaikan, kebutuhan dan ruang dimana mereka kurang dipenuhi, motivasi, serta hambatan. Semua ini dilakukan untuk menemukan kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh brand.

Focus group discussions

Focus groups merupakan cara yang efisien untuk melakukan eksplorasi pasar di saat awal untuk mengerti perilaku serta sikap konsumen yang dibutuhkan untuk mengevaluasi dan mendapatkan ide konsep serta komunikasi. Ini merupakan salah satu alat di dalam kotak berisi semua alat kualitatif.

Wawasan biasanya akan terungkap lebih baik melalui pengamatan etnografi dibandingkan mendengarkan konsumen mencoba rasionalisasi perilaku mereka ketika bersama kelompok sebaya.

Cimigo mempunyai beberapa fasilitas focus group di lokasi kami dengan fasilitas untuk mengawasi yang dilengkapi dengan perangkat perekam dan streaming berkualitas tinggi. Diskusi grup atau wawancara jarak jauh juga dapat dilakukan dengan bantuan Zoom yang diadakan dengan bahasa setempat dilengkapi dengan terjemahan simultan.